Vegeta Spesialis Pembunuh Petarung Kelas Rendah

Meskipun Vegeta adalah salah satu saiyan dan petarung terkuat di alam semesta, namun ada satu kekurangannya.Ya, dia tidak pernah mengalahkan ataupun membunuh karakter antagonis utama dalam semua seri Dragonball. Dalam beberapa seri, Vegeta memang terlihat aktif berperan sebagai salah satu karakter terkuat menyaingi Goku, namun dari apa yang diperbuatnya tidak satupun musuh utama berhasil Ia kalahkan. Seperti pada Namek Saga, Vegeta memang berhasil membunuh kaki tangan Frieza yaitu Cui, Dodoria dan Zarbon, Ginyu Force, serta beberapa tentara Frieza. Akan tetapi dia tidak mampu untuk bertarung dengan karakter utamanya yaitu Frieza meskipun dia telah mengaktifkan Zenkai sekalipun. Frieza akhirnya dikalahkan oleh Goku melalui jurusnya sendiri.

Dalam Saga lain seperti Cell Saga & Buu Saga, Vegeta tidak terlalu menunjukkan kekuatannya yang besar. Dia berhasil dikalahkan oleh Cell dalam wujud sempurna dan tidak bisa apa-apa saat melawan Super Buu ataupun Kid Buu. Cell dikalahkan oleh Gohan, sedangkan Buu berhasil dimusnahkan oleh Goku. Awal Android Saga memang Vegeta terlihat lebih kuat dibandingkan sebelumnya karena telah menjadi Super Saiyan, Android 19 adalah korban pertamanya. Namun setelah diaktifkannya Android 17, Android 18, dan Android 16, Vegeta ternyata masih belum mampu untuk mengimbangi mereka.

Dalam seri Dragonball GT, Vegeta hanya menjadi 'kuda hitam' dalam setiap pertempuran, baik itu saat melawan Super 17 ataupun para Shenron. Memang Dia berhasil untuk menjadi Super Saiyan 4 seperti Goku dengan bantuan alat Bulma, namun itu tidak berarti apa-apa karena dia masih jauh di bawah Nuova Shenron & Omega Shenron.

Well, Vegeta seorang Pangeran Saiyan yang hebat, tapi dia memang tidak beruntung untuk menyombongkan dirinya. :D

GALERI







Tidak ada komentar: