Black Star Dragonball Saga

Black Star Dragon Ball Saga adalah awal dari seri Dragon Ball GT, yang terjadi 5 tahun (DaizenshÅ« ) / 10 tahun( FUNimation ) setelah berakhirnya seri Dragon Ball Z . Ini juga merupakan bagian dari seri yang mencoba merebut kembali semangat dari Dragon Ball dengan gaya yang lebih berani dan lucu daripada sifat serius dari Dragon Ball Z. Karena ini, banyak penggemar yang kecewa, sehingga FUNimation telah memotong 16 episode pertama dari saga ini dan mulai Dragon Ball GT dengan episode 17, dan rekap episode di awal. Namun, mereka kini telah merilis 16 episode pertama dari saga ini di bawah judul’the Lost Episode’. Di Jepang ditayangkan awal Feburary 1996. Saga ini di AS adalah bagian dari Season One.


Goku's Ordeal Goku's (Percobaan yang hebat)

Seri ini dimulai dengan latihan Goku dan Uub di dalam Lookout Kami , dan mereka merusak dalam proses latihan itu. Sementara itu, ada tiga robot menyelinap masuk ke Lookout. Robot itu tak lain dikendalikan oleh Kaisar pilaf dan asistennya, Shu dan Mai . Mereka jauh lebih tua sejak terakhir terlihat pada Dragon Ball . Ketiga nya datang ke Lookout untuk menemukan Black Star Dragon Balls , alternatif bola yang diciptakan oleh Kami sebelum ia dan Raja Piccolo dipisahkan. Namun, bola telah disembunyikan.
Sementara mereka sedang membahas tentang DragonBall, Goku dan Uub keluar dari dalam Lookout, dan Uub telah selesai pelatihannya. Setelah keduanya bugar dari latihan yang melelahkan, Uub berbicara kapada Goku, Dende , dan Mr Popo untuk berpisah atau pergi. Setelah itu, Goku yang sedang makan dan di saat lain dari Lookout ketika itu Kaisar pilaf sudah mengaktifkan Black Star Dragon Balls, memanggil Shenron berwarna merah untuk mengabulkan keinginannya. Goku berjalan ke arah mereka(Pilaf, Shu & Mai) di tengah pemanggilan Shenron dan Kaisar pilaf masih ingat dia(Goku) walaupun waktu yang lama telah berlalu. Pilaf memerintahkan Mai dan Shu untuk membunuh Goku dengan sebuah roket, tetapi mudah saja bagi Goku untuk menghentikan rudal-rudal itu. Hal ini menyebabkan Kaisar Pilaf marah dan ia tanpa sengaja mengeluarkan kalimat (nyeletuk) "Aku benar-benar berharap kau masih kecil, sehingga Aku bisa mengajarkan mu sesuatu atau dua!". Shenron Merah mendengar keinginannya dan menabulkan sehingga mengubah Goku kembali menjadi anak berumur dua belas tahun.

Pada awalnya, Goku menganggap itu bukan masalah besar, meskipun jelas mengkhawatirkan orang seperti King Kai , Dende, dan Mr Popo, dan Dia kembali ke Bumi. Sementara berjalan di sekitar kota, dia berjalan ke Pan, cucunya, meskipun Pan tampaknya tidak mengenalinya pada mulanya. Saat itu pula Master Roshi yang ada di tempat itu tidak menyadari siapa anak itu. Kemudian, Goku istirahat berdampingan kepada istrinya, Chi-Chi , yang tentu saja tidak bersikap baik karena belum menyadari nya. Gohan dan videl , hampir sama tercengang oleh kejadian itu. Namun, hal itu akan berakibat buruk menurut King Kai dengan memberi berita bahwa ketika keinginan yang diberikan dengan menggunakan Black Star Dragon Balls, planet akan meledak dari bola yang digunakan tersebut dalam waktu satu tahun satu, karena jumlah besar energi yang diperlukan untuk memberikan keinginan. Hal yang membuat itu lebih mengerikan adalah bahwa Black Star DragonBalls telah tersebar di berbagai planet dari alam semesta. Satu-satunya cara untuk menghentikan bumi dari kehancuran total adalah untuk menemukan semua Black Star Dragon Balls dan membawa mereka kembali.

Segera saat itu, Bulma mengerjakan sebuah pesawat ruang angkasa dan sementara Goku yang mengajak Trunks dan Goten (dengan bantuan Vegeta ) menyiapkan untuk perjalanan mereka. Sekarang saatnya untuk peluncuran besar. Trunks dan Goku masuk kapal, tapi Goten menerima panggilan dari pacarnya dan dia berdiri keluar untuk berbicara di telepon genggamnya. Gohan dan Videl mencari Pan, tapi dia tidak terlihat. Ternyata di dalam kapal, Pan sedang menunggu Goku dan Trunks untuk masuk. Dia menekan saklar pengapian dan kapal mulai terbang ke ruang angkasa sehingga Goten pun tertinggal dan tidak bisa mengikuti mereka.
 

Planet Imecka

Pada pemberhentian pertama mereka, mereka dipaksa untuk mengambil sebuah robot yang menyebut dirinya Giru karena robot itu telah menelan Radar Dragon mereka dan menyatu dengan itu, sehingga robot itu menjadi kelompok radar untuk perjalanan. Begitu mereka mencapai planet Imecka, Goku, Trunks, dan Pan tinggal di hotel. Begitu mereka menyadari bahwa mereka sedang dibebankan harta untuk setiap aspek kecil dari ruangan, mereka memutuskan untuk pergi. Setelah pasukan Imecka datang, mereka dicap sebagai penjahat dan diposting di iklan di seluruh kota. Setelah mereka menyadari bahwa warga sangat miskin dan hidup dalam kemiskinan, Goku memutuskan untuk mendatangi pemimpin Imecka, yang kebetulan adalah seorang yang serakah, Lord Don Kee.

Dengan bantuan Ledgic (pengawalnya) dan preman-nya yaitu Sheila dan Gale , Don Kee telah membuat banyak uang di planet tersebut yang mengakibatkan semua nya menjadi bangkrut. Setelah ia mencoba untuk mengoyak kapal Goku. Goku, Pan, dan Trunks mencoba menyelamatkan kapal mereka. Dan setelah itu Goku, Pan, dan Trunks menyerang rumah Don Kee dan dengan mudah mengalahkan Sheila dan Gale, Don Kee terpaksa melepaskan beberapa jebakan. Hal ini tidak cukup dan Ledgic muncul untuk membantu.
Ledgic menunjukkan beberapa serangan kepada Goku, termasuk dengan sebuah rantai dan dual pisau tajam, yang secara ajaib bisa dikeluarkan dari tubuhnya. Setelah kalah dari pertarungan yang tangguh dia berbicara kepada Goku bahwa ia mengetahui bahwa Goku adalah keturunan Saiyans. Karena mengagumi kemampuan Goku, Ledgic memutuskan untuk tidak melawan lagi. Don Kee kemudian perintah Ledgic untuk bangkit dan mengalahkan mereka, tetapi Ledgic memutuskan untuk menentangnya. Goku akhirnya membebaskan orang-orang Imecka dan mereka berterima kasih padanya. Mereka melanjutkan perjalanan mereka untuk Black Star Dragon Balls.

Goku, Trunks, dan Pan mendarat di planet lain dan mereka menemukan bahwa rakasa bernama Zoonama telah menyebabkan gempa bumi dengan tujuan untuk menakuti orang-orang agar memberinya seorang pengantin. Goku dan Pan menyamarkan Trunks sebagai "Trunksette" dan ia berpura-pura mau pergi dengan Zoonama. Setelah mereka mengetahui bahwa dia tidak mengendalikan gempa dan itu terjadi secara bersamaan, Zoonama meminta ampun kepada kota dan saat Goku, Pan dan Trunks akan berangkat dan melanjutkan perjalanan mereka, seorang misterius mencuri DragonBall mereka.

The Luud Cult

Pencuri diketahui adalah Bon Para dari anggota Para Para Brothers. Bersama dengan Don Para dan Son Para , ia kembali membawa Dragon Ball untuk Kardinal Mutchy Mutchy dari Cult Luud . Kardinal Mutchy Mutchy mengenakan jubah dan memiliki sebuah cambuk panjang. Ditunjukkan bahwa Kardinal Mutchy Mutchy mengumpulkan energi untuk diberikan ke Luud, sebuah ancaman mekanik yang sangat besar yang saat itu tidak aktif. Pengikut Cult melihat Kardinal Mutchy Mutchy berusaha untuk menggagalkan pengambilan Dragon Ball. Ini menjadi jelas bagi Para Para Brothers bahwa kegagalan bukanlah suatu pilihan. Mereka diberitahu bahwa Dragon Ball lain dalam kepemilikan Goku, Trunks, dan Pan. Mereka membawa satu kembali tetapi ada sedikit missed. Mereka dikirim kembali untuk mengambil bola.

Para Para Para Brothers mengikuti Goku, Pan, dan Trunks ke intergalaksi Beehay , di mana mereka menganggap ketiganya akan dihilangkan oleh Mouma . Namun, karena ketiganya berhasil bertahan dalam bahaya, para Para Para Brothers memutuskan untuk masuk dan mencuri sisa Dragon Ball dan menunjukkan gerakkan tubuhnya dengan teknik menghipnotis kepada Goku, Trunks dan Pan, gerakkan tersebut seperti break dance yang dinamai Para Para Boogie yang tidak dapat Goku dkk kontrol. Setelah mereka terhipnosis, Para Para Brothers mencoba untuk mencuri Dragon Ball lainnya. Mereka hampir berhasil dalam usaha mereka, tetapi mereka diikuti oleh Fighters Z yang marah, yang bergerak untuk menggagalkan mereka saat mereka akan menuju ke Cult Luud.

Mereka selanjutnya mengikat Para Para Brothers dan menyeret mereka ke Luud Cult. Sesampai di sana, mereka melemparkan mereka di depan Kardinal Mutchy Mutchy. Kardinal tidak memaafkan kegagalan mereka lagi dan Para Para Brothers kemudian diubah menjadi boneka dan diberikan ke Luud untuk dimakan. Kardinal Mutchy Mutchy mengubah Pan menjadi boneka juga, tetapi sebelum ia melenyapkan Pan, Dolltaki mengambil dan memutuskan untuk menambahkan ke koleksi boneka-nya. Dolltaki adalah orator sentral dari Luud Cult dan ia yang memberikan perintah kepada Luud Cult untuk mengorbankan diri untuk kebaikan yang lebih besar. Dolltaki mulai bermain-main dengan Pan boneka baru nya. Dia menerima transmisi dari Dr Myuu yang memberitahu dia untuk memberi boneka itu sebagai makanan untuk Luud, karena memiliki sejumlah enegri yang besar, tetapi Dolltaki melindungi boneka itu karena menyukai boneka itu (Pan).

Setelah Kardinal Mutchy Mutchy dikalahkan, ia mengungkapkan bahwa cambuknya memiliki pikiran sendiri dan berubah menjadi monster emas dengan tangan panjang bernama Mutchy. Ini adalah iblis hasil inkarnasi nya untuk bertempur dengan Goku sampai Trunks mengecam dari belakang. Setelah Luud dilepaskan dan diaktifkan, Mesin Mutan buatan itu terus mengamuk dan bertarung melawan Goku. Matanya menyala saat lengannya berputar sangat cepat, menyerupai baling-baling. Ki Blast Goku terpental seolah-olah bukan apa-apa. Kemudian, Dolltaki bersama Pan menjadi korban selanjutnya dari Luud untuk menaklukkan para pejuang, Luud menjadi super bertenaga dan terus menyerang Goku.
Di dalam Luud, orang-orang yang berubah menjadi boneka mencoba merencanakan sesuatu untuk Luud. Para Para Para Brothers menyanyikan sebuah lagu yang memaksa Dolltaki untuk mengungkapkan kelemahan Luud. Setelah ia mengungkapkan bahwa kelemahan Luud terletak dalam sel darah merah di atas hatinya, Goku harus menyerang tepat dari sasaran itu. Setelah beberapa kali gagal, Goku akhirnya mampu mengalahkan mesin besar itu dengan serangan mengarah ke target yang tepat.

Semua orang yang berada di dalam Luud terlepas dan mereka tidak lagi menjadi boneka. Sebaliknya, mereka dibebaskan dan kembali ke keadaan normal mereka. Goku, Pan, dan Trunks melanjutkan perjalanan mereka. Dolltaki membuat perjalanan sendiri untuk melaporkan kembali kepada Dr Myuu. Namun, ia bertemu dengan General Rilldo yang sebaliknya memberitahu kegagalannya dia. Dia kemudian mendapat perintah dari Dr Myuu untuk membunuh Dolltaki. Rildo melenyapkan Dolltaki dengan semburan langsung ke wajahnya dan kemudian menghubungi Dr Myuu.

Planet M-2

Giru mengungkapkan bahwa planet M-2 adalah planet rumahnya dan bahwa Z Fighters harus berhenti di sana. Mereka menemukan planet itu hampir kosong kecuali beberapa robot yang mirip dengan Giru berjalan di sekitar tempat itu. Giru kemudian membawa Z Fighters ke tangan musuh mereka. Z Fighters tidak mengetahui sebenenarnya tentang Giru dan ternyata ia merupakan alat basis operasional dari General Rilldo. Hal ini lebih jauh mengungkapkan bahwa Giru dikirim untuk memikat Z Fighters untuk mencari tahu tentang Dragon Ball dan data biologis mereka.

Ini jelas adalah sebuah perangkap dari Sigma Force General Rilldo untuk menangkap Goku dan Trunks. Sigma Force terdiri dari unit robot yaitu Commander Nezi, Ribet, Natt, dan Bizu. Angkatan Elite Sigma Force dipimpin oleh Commander Nezi, mengambil Pan pergi untuk menggunakannya sebagai kelinci percobaan dalam operasi mereka. Goku dan Trunks diserang oleh Bizu , salah satu Sigma Force. Bizu berhasil menyerap mereka ke dalam tubuhnya kemudian melakukan proses rekonstruksi tubuhnya.




GALERI


Cerita dilanjutkan di Baby Saga ^_^

Tidak ada komentar: