Pilaf's Flying Fortress

Pilaf's Flying Fortress adalah benteng raksasa yang bisa terbang yang dimiliki oleh Kaisar Pilaf yang dilengkapi dengan berbagai senjata.

The Flying Fortress digunakan untuk menggantikan Pilaf Castle setelah Goku menghancurkannya. The Pilaf Gang menggunakannya untuk perjalanan ke Fire Mountain untuk mendapatkan Dragon Ball yang dimakan oleh Pterodactyl. Mereka meninggalkan desa Fire Mountain dengan membawa Dragon Ball sementara Red Ribbon Army menyerangnya. The Flying Fortress hancur ketika Kolonel Silver dan prajuritnya menembaknya kemudian mendarat di sebuah padang pasir.

TRIVIA
- Pilaf Flying Fortress hanya ada di anime, di manga Dragon Ball dimulai saat Red Ribbon dengan Goku menemukan Dragon Ball dan Kolonel Silver menembak Goku, tidak memiliki hubungannya apa-apa dengan Pilaf lagi sampai akhir Saga peramal Baba. 
- Ini seperti Flying Death Star-model lookalike yang terdapat di film Star Wars sebagai dibuat sebagai referensi. Perlu dicatat bahwa Akira Toriyama telah menyatakan bahwa ia adalah penggemar besar dari seri Star Wars. 

Tidak ada komentar: