Sejarah Ras Tuffle dan Kehancurannya

TUFFLE & PLANET PLANT

Tuffles (Tsufuru-jin) adalah teknologi yang sangat canggh yang dimiliki oleh makhluk asli Planet Plant sebelum diambil oleh Makhluk Saiyan.

SEJARAH

Meskipun teknologinya canggih tetapi sebagian Tuffles adalah ras yang tidak suka bertarung atau damai. Namun di planet ini, Tuffles berdampingan dengan ras lain yaitu saiyans. Sumber tentang bagaimana keadaan ini muncul bervariasi. King Kai menjelaskan bahwa Tuffles tinggal di daerah yang lebih subur di perkotaan sedangkan saiyans tinggal di tempart yang tandus. Dr Raichii menyatakan bahwa saiyans berasal dari planet lain tetapi ras Tuffle menyambut/
memperlakukan mereka dengan baik atau sama seperti lainnya. Hal ini dibantah oleh Vegeta, bahwa Dr Raichi dan Tuffle seluruhnya menganggap saiyans sebagai budak.

PERANG SAIYANS VS TUFFLES

Terlepas dari asal usul mereka, saiyans kemudian menjadi dominan dengan suku-suku lain. Seorang Saiyan menggambarkan bahwa Dr Raichi adalah Tuffle yang licik. Saiyan ini tak lain adalah ayah Vegeta dan Dia menghasut untuk perang dengan cepat dan brutal dengan maksud untuk memberantas mereka (Tuffles). Tuffle mampu menentang mereka (saiyans) dengan bantuan teknologi canggihnya, akan tetapi adanya peristiwa bulan purnama yang membuat saiyans menjadi oozaru yang liar dan buas sehingga bisa menghabisi semuanya. Setelah berakhirnya pertempuran, saiyans kemudian mengambil teknologi Tuffles yang tersisa yaitu Scouter dan Pakaian Tempur Armor. Setelah hanucrnya peradaban Tuffles kemudian ayah Vegeta dinobatkan sebagai King Vegeta dan menamai planet tersebut dengan Planet Vegeta.

KORBAN

Meskipun sudah musnah, jejak Tuffles masih bertahan. Dr Raichi yang sudah tewas dalam perang tersebut ternyata telah membuat sebuah mesin yang dirancang untuk memperkuat kekuatan kebencian untuk membantu Tuffles dari ancaman Saiyans. Mesin/Robot ini bernama Hatchiyack. Dr Raichi memang sudfah tewas tetapi dibangkitkan oleh kesatria roh oleh ciptaannya sendiri. Sisa Tuffles yang lain adalah Baby sebuah percobaan biologis Tuffles. Meskipun Baby bukan Tuffles tetapi Dia memiliki informasi genetik mereka (tuffles) terutama King Tuffles sebagai DNA baby.
 
GALERI GAMBAR
 





sumber : Dragonball Wiki

Tidak ada komentar: