Planet Trade Organization (Organisasi Perdagangan Planet)

Organisasi Perdagangan Planet adalah organisasi yg dijalankan oleh keluarga Cool yaitu King Cold, Frieza dan Cooler. Tujuannya adalah menjual planet yang telah dikuasai kepada si penawar tertinggi. Organisasi Perdagangan Planet mempekerjakan dan memperbudak ras yang kuat seperti saiyans untuk mengambil alih sebuah planet.
King Cold memang tidak diketahui sebagai pemimpin dengan alasan yang tidak diketahui. Anggota organisasi hanya mengenal Frieza dan Cooler sebagai pemimpin mereka.


=> SEJARAH
Asal usul dan dimulainya organisasi ini pernah dijelaskan sebelumnya.
Banyak ras tangguh dipaksa untuk bergabung dengan organisasi ini dengan ancaman kehancuran planet mereka sendiri. Dengan cara seperti itulah Keluarga Cool bisa menguasai galaxi dan mengendalikan hampir semua planet. Frieza saja terbukti mengendalikan setidaknya 79 planet dan Cooler mengendalikan 256 planet. Mereka akan menghancurkan planet yang dirasa mereka tidak cocok.
Organisasi ini berakhir setelah kematian Frieza, King Cold, dan Cooler.

=> KEGAGALAN PLANET NAMEK
Frieza datang ke planet Namek dengan tujuan bisa mendapatkan Dragonball dan meminta kehidupan abadi. Gohan, Krillin dan Bulma secara kebetulan datang juga ke planet itu dengan tujuan untuk menghidupkan kembali teman-temannya. Sementara Vegeta ternyata ada juga di planet tersebut dengan tujuan yang sama dengan Frieza.
Dalam pertempuran di Planet Namek, seluruh pasukan Frieza tewas termsauk 2 kaki tangan mereka yaitu Dodoria dan Zarbon serta Pasukan Ginyu. Frieza pun harus menghadapai Goku dalam wujud Super Saiyan.
Upaya terakhir Frieza karena gagal mendapatkan apa yang diinginkan serta dalam keputus asaan menghadapai Goku adalah menghancurkan planet Namek. Diakhir pertarungan dengan Goku, Frieza akhirnya bisa kalah setelah terkena jurusnya sendiri. Dalam beberap menit akhirnya Planet Namek meledak sedangkan Goku masih di Planet tersebut.

=> SERANGAN DI BUMI
Frieza ditemukan King Cold mengambang diantara puing-puing planet Namek. Dengan bantuan ilmuan, Frieza dapat diperbaiki dengan bentuk tubuh yang baru seperti seorang Cyborg. Drieza dan King Cold mendatangi bumi dengan tujuan untuk balas dendam kepada Goku. Pada akhirnya Frieza dan King serta pasukannya bisa dimusnahkan oleh pemuda dari masa depan anak dari Vegeta dan Bulma yang bernama Trunks dalam wujud Super Saiyan.

=> AKHIR ORGANISASI
- Setelah kematian Frieza dan King Cold, Cooler (Kakak Frieza) mencoba bals dendam dan datang ke bumi dengan Squad Armor nya. Pada akhirnya pula Cooler bisa dikalahkan dan dikirim ke matahari.
- Di Movie Yo! Son Goku & His Friends Return tepatnya setelah bertahun-tahun kematian keluarga Cool, 2 saudara seorang pasukan Frieza Elite yang tersisa datang ke bumi mengejar Tarble (adik Vegeta) dan bertarung dengan Goten dan Trunks. Namun pada akhirnya mereka bisa dikalahkan dan justru menjadi teman dan dijamu oleh Mr Satan untuk makan besar.

=>ARMOR DAN TEKNOLOGI
Organisasi Perdagangan Planet menggunakn berbagai jenis teknologi. Salah satunya adalah Scouter yaitu alat yang digunakan untuk mengukur dan mengetahui power level seseorang. Mereka juga menggunkan makhluk tanaman humanoid yang disebut Saibamen untuk menguji ketrampilan bertarung lawan. Senjata nya menggunakn Blasters dan Arm Cannons. Mereka menggunakn Attack Balls sebagai sarana bagi para saiyan untuk perjalanan antar planet. Mereka memakai baju perang yang disebut Armor.

=>KELOMPOK
Ada ratusan bahkan ribuan ras yang diperbudak oleh Organisasi ini. Setiap ras mempunyai tugas yang berbeda. Contohnya ras Saiyan yang yang bertugas untuk menakhlukan sebuah planet. Ada juga yang menjadi seorang pekerja, teknisi dan kaki tangan seperti Dodoria dan Zarbon. Kelompok spesial seperti Ginyu Force, Cooler's Armored Squadron dan Abu & Kado ditugaskan untuk merampok dan membunuh.

=> RAS
Ras yang menjadi anggota dari Organisasi Perdagangan Planet :
- Ras Frieza sendiri (tidak mempunyai nama ras)
- Saiyans
- Arcosians
- Bas-jin - Guldo
- Litts
- ribuan tentara dari berbagai ras yang tidak diketahui ras nya.

=> OPERASI PERANG
- Pekerjaan di Planet Vegeta
- Pekerjaan di Planet Tazba
- Perang Kanassan
- Invasi Planet Meat
- Genosida dari saiyans dan penghancuran Planet Vegeta
- Menguasai Planet Shikk
- Tritek Conflict
- Penghancuran Arlia
- Serangan di Planetnya Bun
- Pertempuran Planet Namek
- Serangan di Bumi

=> ANGGOTA ORGANISASI
a. Pemimpin
- King Cold, Frieza, Cooer
b. Frieza's Elite
- Zarbon dan Dodoria (Elite Commander)
- Cui (Elite Soldier)
c. Ginyu Force
- Captain Ginyu, Jeice, Burter, Recoome, Guldo (Elite Mercenarys)
d. Cooler's Armored Squadron
- Salza, Neiz, Doore (Armored Squadrons)
e. Dodoria's elite Soldier (Soldiers)
f. Frieza Soldiers (Soldiers)
g. Other Soldier & Affiliates (Prajurit dan Afiliasi nya)
- Frog Face, Banan, Sui, Appule, Orlen, Namole, Blueberry, Raspberry (Soldiers)
- Abu & Cado (Elite Soldiers)
- Malaka & Planthorr (Dokter/Ilmuan)
h. Dalam Seri Lain
- Chilled (Pemimpin in episode of Bardock)
- Kyabira, Toobi (Soldier in episode of Bardock)
- Kuriza (kaisar/emperor in Neko Majin)
- Onio (Elite Soldier in Neko Majin)
i. Saiyan Army
- Nappa, Raditz, Tora, Fasha, Shugesh, Borgos, Bardock (soldiers)
- Vegeta (elite Soldier)

Tidak ada komentar: